Struktur Penelitian dan Pengabdian (Klik Di Sini)

Struktur Penelitian dan Pengabdian Jurusan Akuntansi FEB UB

Publikasi Jurnal Akuntansi

  1. Jurnal Akuntansi Multiparadigma
    Jurnal Akuntansi Multiparadigma diterbitkan sejak April 2010 oleh Universitas Brawijaya, dan sejak 2014 bekerja sama pula dengan Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia. Jurnal Akuntansi Multiparadigma menerbitkan artikel ilmiah dan sangat menghargai pikiran-pikiran “nakal” serta menantang untuk memicu lahirnya inovasi konsep dan praktik akuntansi. Pemikiran lintas paradigma dan dalam paradigma masing-masing sangat memungkinkan untuk melahirkan inovasi.
    Jurnal Akuntansi Multiparadigma terbit 3 kali 1 tahun, yaitu pada bulan April-Juli, Agustus-November dan Desember-Maret. JAMAL juga menggunakan LOCKSS system untuk memastikan arsip jurnal tersimpan secara aman.
    Saat ini JAMAL telah terindeks pada Directory of Open Access Journal (DOAJ), Google Scholar, Cite Factor, Directory of Abstract Indexing for Journal (DAIJ), dan Scientific Indexing Services (SIS). Sejak tahun 2015, JAMAL terdaftar pada CrossRef sehingga artikel JAMAL memiliki DOI (Digital Object Identifier). Dalam rangka meningkatkan penyebarluasannya JAMAL dapat ditemui di Mendeley dan Academia.edu. JAMAL juga tergabung dalam AlJEBI (Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia) untuk secara berkesinambungan memperbaiki mutunya.
  2. Jurnal TEMA
    Jurnal TEMA (Jurnal Riset Akuntansi Kontemporer) diterbitkan sejak tahun 2000 oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, dan sejak tahun 2012 telah tersedia dalam jaringan (online).
  3. International Journal of Accounting and Business Society (IJABS)
    The International Journal of Accounting and Business Society (IJABS), diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Indonesia, yang merupakan media sosialisasi untuk hasil penelitian dari para peneliti dan dosen di manajemen, akuntansi, bisnis internasional, kewirausahaan, ekonomi bisnis, manajemen risiko, manajemen pengetahuan, sistem informasi, etika, dan ilmu keberlanjutan. IJABS adalah jurnal biyearly dikeluarkan pada Januari-Juni dan Juli-Desember.
    Hari ini, IJABS diindeks di Google Scholar.