Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) Universitas Brawijaya (UB), kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi bagi sarjana akuntansi, untuk menempuh pendidikan lanjutan dan memperoleh gelar Akuntan (Ak.).

PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (PPAK)

PPAk merupakan program pendidikan lanjutan yang ditujukan khusus bagi alumni jurusan akuntansi untuk mendapatkan gelar Akuntan (Ak.) yang terdaftar di Kementerian Keuangan RI. PPAk diselenggarakan dengan sistem paket 27 SKS yang ditempuh dalam 2 Semester dan maksimal 6 Semester. Kurikulum dan sistem pembelajaran PPAk UB dirancang untuk membekali akuntan dengan keahlian akuntan yang selalu update dengan perkembangan industri serta memberi ciri khusus yang diharapkan menunjang karir.

JOINT PROGRAM (JP)

Joint Program memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh jenjang pendidikan S2 Akuntansi (MSA) dan Pendidikan Profesi (Ak) secara bersamaan. Di mana semester I dan II pendidikan difokuskan pada pendidikan profesi untuk mendapatkan gelar Akuntan (Ak). Dua/tiga semester pendidikan berikutnya difokuskan pada pendidikan magister akuntansi untuk mendapatkan gelar MSA. Sehingga, lulusan program ini mendapatkan dua gelar sekaligus dalam  4/5 semester (minimal).

 

Sesuai dengan Ketentuan peralihan dalam RPMK tentang Akuntan Beregister Negara, yang menyatakan bahwa:

“Mahasiswa yang sedang mengikuti Program Pendidikan Profesi Akuntansi pada perguruan tinggi diberikan kesempatan untuk menyelesaikan pendidikannya dan mendaftar pada Register Negara untuk Akuntan sampai batas waktu tanggal 31 Desember 2014.”

Oleh karena itu, Angkatan XXIII ini merupakan kesempatan terakhir bagi calon mahasiswa PPAk yang ingin secara langsung mendapatkan gelar “Ak” dan “CA” tanpa melalui mekanisme ujian Chartered Accountant (CA), sehingga cukup menempuh jalur Pendidikan Profesi Akuntansi.

Jadi, segera manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Untuk informasi pendaftaran program PPAk & Joint Program, silahkan masuk ke menu pendaftaran.

Join UB be The Best