Pada hari Jum’at (26/4), Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Brawijaya (GIB-UB) untuk pertama kalinya membuka forum studi pasar modal dengan sebutan KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal). Acara ini dihadiri oleh peserta dari beberapa fakultas yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan seminar pasar modal yang diselenggarakan oleh GIB-UB. Peserta yang hadir berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, dan Fakultas Ilmu Budaya UB.

            Acara yang bertempat di Lab. Komputer Ruang Baca Gedung F lantai 2 FEB UB tersebut diawali dengan sambutan dari ketua Lab Akuntansi, Investasi dan Pasar Modal yaitu Bapak Lutfi Harris, SE, MAk, Ak. Sambutan beliau berisi mengenai tujuan dari diadakannya KSPM tersebut yaitu demi meningkatkan ilmu pengetahuan dalam dunia pasar modal dan meningkatkan minat mahasiswa dalam mempelajari mengenai pasar modal Indonesia. Seiiring dengan peningkatan pasar modal Indonesia, semakin meningkatkan kebutuhan akan profesi dalam dunia pasar modal diantaranya Wakil Perantara Pedagang Efek, Wakil Penjamin Emisi Efek dan Manajer Investasi untuk itu beliau memotivasi para peserta forum studi pasar modal untuk lebih bersungguh-sungguh dalam mengembangkan kompetensi di bidang praktik pasar modal dan menjadi investor serta pengamat yang cerdas dalam pengambil keputusan.

            Forum studi pasar modal ini akan berlangsung setiap hari Jum’at di Lab. Komputer Ruang Baca Gedung F Lantai 2 pada pukul 13.00 WIB. Forum ini kedepannya juga akan diisi oleh narasumber, baik dari praktisi maupun akademisi di bidang pasar modal. Anggota forum ini terbuka untuk seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya yang berminat mendalami bidang pasar modal (Tim Galeri Investasi).