Senin (16/02), Jurusan Akuntansi (JA) FEB UB mendapat kunjungan dari Jurusan Akuntansi Universitas Islam Bandung (JA UNISBA). Tujuan pada kunjungan kali ini adalah untuk melakukan benchmarking terkait pengelolaan jurusan. Perwakilan JA UNISBA berjumlah lima belas orang, termasuk Dr. Sri Fadillah, SE., M.Si selaku ketua jurusan, beserta sekretaris jurusan, bendahara yayasan, dan auditor internal. Sementara JA FEB UB diwakili oleh ketua jurusan, Nurkholis, Ph.D., Ak. CA. beserta bendahara, dan para staff jurusan.

“JA UNISBA tertarik dengan aktivitas kemahasiswaaan yang ada di JA FEB UB”, ujar Achmad Zaky, salah seorang staff JAFEB UB yang turut hadir pada kegiatan tersebut. Beberapa aktivitas kemahasiswaan di JAFEB UB telah cukup terintegrasi dengan program konsentrasi akademik yang ada. Seperti Islamic Finance and Accounting Studies (IFAS) yang memiliki hubungan dengan program konsentrasi syariah, dan (Integrated Center For Accounting, Taxation, and Assurance Service)ICATAS yang memiliki hubungan dengan konsentrasi perpajakan sekaligus konsentrasi bisnis.

“Sementara yang menarik dari JA UNISBA adalah sebagian program kursus yang ada di JA FEB UB, justru menjadi program konsentrasi di JA UNISBA”, lanjut Beliau. Selain itu JA UNISBA juga tertarik dengan cara yang digunakan JA FEB UB dalam menstimulasi para mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. (azm)