Rabu (18/03/2015), Pascasarjana FEB UB termasuk S2 dan S3 Akuntansi bersama dengan Program Studi Pascasarjana FEB UB lainnya serta Pembantu Dekan III FEB UB menyelenggarakan rapat Inisiasi Pembentukan Organisasi Kemahasiswaan Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB-UB). Acara tersebut bertempat di Ruang Rapat Gedung F Lantai 3, FEB-UB. Pihak yang hadir dalam rapat tersebut yaitu, enam orang dari Ketua Program Studi (KPS) masing-masing program studi serta Pembantu Dekan III FEB-UB.

Rapat ini diadakan sebagai dasar atas temuan dari Audit Internal Mutu ke-13 (AIM 13) tahun 2014 bahwa dalam website pascasarjana, misal di Akuntansi, di mana pada menu organisasi mahasiswa, kontennya tidak memuat tentang struktur organisasi mahasiswa. Permasalahan terjadi karena pascasarjana sendiri belum memiliki organisasi kemahasiswaan yang tetap. Oleh sebab itu, melalui pertemuan ini dilakukan inisiasi pembentukan organisasi kemahasiswaan pascasarjana FEB UB.

Selain itu, pihak-pihak tersebut juga membahas struktur organisasi mahasiswa. Hal ini berkaitan dengan dasar hukum pembentukan organisasi kemahasiswaan di lingkungan pascasarjana Universitas Brawijaya. Lebih dari itu, pascasarjana FEB-UB berencana akan membentuk organisasi kemahasiswaan tunggal yaitu gabungan dari program studi Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Ekonomi. Namun sampai dengan saat ini yang masih menjadi bahan diskusi pembentukan organisasi adalah mengenai sumber dan pelaksanaan pendanaannya. (gde/mir)