Latar Belakang

Guna terus memperbaiki perolehan kuantitas karya ilmiah bersama yang disusun oleh mahasiswa dan dosen PMA yang dipublikasikan di jurnal internasional serta mendorong percepatan penyelesaian tesis dan produktivitas mahasiswa dalam menghasilkan karya ilmiah berstandar internasional untuk menunjang perbaikan kinerja akademik institusi, kemudian dirasa perlu adanya sarana untuk meningkatkan motivasi pihak-pihak tersebut di atas dalam menghasilkan karya ilmiah layak publikasi di jurnal internasional. Adapun salah satu  sarana yang bisa dilaksanakan adalah dengan memberikan motivasi berupa hibah publikasi (grant) bagi mahasiswa yang melakukan penelitian dan publikasi bersama dosen Jurusan Akuntansi, khususnya dosen yang mengajar di Program Magister Akuntansi (PMA) Universitas Brawijaya yang rencananya akan diberikan di tahun 2014.

Tujuan

Dengan dilaksanakannya aktivitas ini maka tujuan yang diharapkan:

  1. Semakin cepatnya mahasiswa dalam menyelesaikan tesis, peningkatan jumlah mahaiswa yang lulus tepat waktu serta dicapainya peningkatan jumlah dan kualitas karya ilmiah dosen yang dipublikasikan di jurnal internasional
  2. Mampu terus memacu terciptanya budaya akademik yang secara kontinyu akan berlanjut dan menjadi teladan bagi para mahasiswa serta pada akhirnya peningkatan kuantitas dan kualitas karya ilmiah civitas PMA JAFEB UB dapat digunakan sebagai upaya guna memelihara dan mempertahankan status akreditasi internasional oleh ABEST 21.

Keluaran

Keluaran yang diharapkan dengan adanya kegiatan ini adalah setidaknya terdapat 7 karya ilmiah bersama mahasiswa dan dosen yang dipublikasikan di jurnal internasional.

Jadwal Kegiatan

Proses penawaran/pengumuman hibah  : 14 Maret  2014
Proses administrasi dan seleksi                 : 14 Maret – 14 April 2014
Penentuan pemenang                                  : 21 April 2014
Proses monitoring dan evaluasi                 : 21 April – 3 November 2014
Diseminasi hasil hibah                                 : 14 November 2014

Grant

Pemenang hibah akan mendapatkan grant atau rewards sebesar Rp. 8.000.000 untuk setiap publikasi ilmiah di jurnal internasional. Total grant disediakan untuk 7 publikasi ilmiah bersama antara mahasiswa dan dosen.

Contact Person

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Kristin Rosalina : 08123458220

LAMPIRAN:

KETENTUAN HIBAH JOINT RESEARCH & PUBLICATION