RAPAT MONITORING EVALUASI MAHASISWA STAR BPKP

Senin (13/04/15), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengadakan rapat Monitoring Evaluasi Mahasiswa Penerima beasiswa STAR (State Accountability Revitalization) BPKP bertempat di aula gedung F Lt. 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB-UB). Rapat tersebut dihadiri oleh mahasiswa Penerima beasiswa STAR BPKP Pendidikan Magister Batch I, II, III, IV.

Untitled

Monitoring yang dibahas dalam rapat tersebut meliputi:

  1. Pemantauan studi mahasiswa STAR BPKP;
  2. Diskusi permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa STAR BPKP, dan
  3. Mekanisme pembayaran tunjangan mahasiswa STAR BPKP.

Dalam rapat monitoring tersebut ada beberapa usulan mengenai aspek administratif terkait mahasiswa STAR BPKP. Pertama, mekanisme pembayaran tunjangan yang diusulkan melalui rekening agar mempermudah proses penerimaan tunjangan oleh mahasiswa. Kedua, beberapa mahasiswa STAR BPKP menyampaikan bahwa proses pengurusan surat tugas belajar memerlukan waktu yang lama dan cukup panjang khususnya yang berkaitan dengan Kementerian/Lembaga. Dalam rapat juga muncul usulan untuk kenaikan tunjangan buku karena mereka merasa bahwa jumlah tunjangan tersebut sedikit untuk digunakan selama setiap semester. Apalagi saat ini harga buku mengalami kenaikan.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wiwik (konsultan keuangan STAR BPKP); Rina Ramayani (STAR BPKP), Ario (STAR BPKP); Peni (STAR BPKP); Ali Djamhuri (KPS S2 Akuntansi FEB UB); Mirna Amirya (staf Jurusan Akuntansi FEB UB); dan Anang (BPKP Perwakilan Jawa Timur). Perwakilan STAR BPKP juga mengharapkan agar semua alumni mahasiwa STAR BPKP dapat bergabung di website STAR BPKP. Ke depan, website tersebut diharapkan menjadi forum diskusi terkait pengelolaan dan pemeriksaan keuangan negara/daerah serta ajang silaturahim antar alumni STAR BPKP dengan pengelola STAR BPKP agar tidak putus dan tetap terjalin komunikasi. (gde)